Sunday, January 15, 2017

Apa Itu Sunday Cooking Day?

Halo, semuanya!


Salam kenal! Namaku Sintya dan aku gak suka kopi, suka koleksi anting-anting, dan tentunya suka banget sama yang namanya memasak! Heheh gak penting ya? Maafin dong :*

Lensed by: Diandra Septa Caesarlita 

Hmm, akhirnya setelah sekian lama berkutat di dapur dan banyak banget dorongan serta saran dari teman-teman untuk bikin blog seputar masakan yang aku buat, well here I am. Writing my own blog! My very own cooking blog. Yay!! 

Sebelumnya, aku mau cerita sedikit gak apa-apa yah (hehehe!). Jadi, kesukaanku dalam dunia masak memasak ini diawali dari kebiasaan waktu kecil yang suka ngintilin mama belanja ke pasar dan masak di dapur. Selain itu sih karena nenek aku yang pernah bilang kalau jadi perempuan itu harus bisa masak. Awalnya sih suruh bantu kupas bawang atau cuci sayuran aja, habis itu perhatiin deh gimana mama masak di rumah, mulai dari siapin bumbu sampai lihat hasil akhirnya. Baru deh setelah aku masuk SMP, mama mulai memercayakan aku untuk masak makanan untuk orang rumah. Tentunya waktu itu aku masih banyak nanya sampai mama kesel dan gemes juga mungkin ya. Hahaha!

So far sih yang aku pelajari dari mama adalah masakan rumah atau masakan Indonesia. Ini juga mungkin yang akhirnya bikin aku lebih suka makan dan masak masakan rumah dibanding masak masakan western. Bukannya gak bisa atau gak doyan, cuma memang mungkin lidahku itu bukan lidah kelas internasional kali ya hehehe. Nah, semakin lama aku makin terbiasa dengan masak sampai akhirnya aku kuliah di luar kota. FYI, dari TK sampai SMA dulu aku tinggal dan sekolah di Purwokerto, baru deh aku hijrah ke Jakarta pas kuliah dan sekarang alhamdulillah kerja juga di Jakarta. 

Long story short, dimulai dari kebiasaanku bawa bekal saat kuliah dan kerja dan kebetulan teman-teman juga sering cobain masakan yang aku bawa, akhirnya banyak banget dari mereka yang menyarankan aku untuk bikin blog dan masukkin semua resep masakan yang pernah aku bikin, karena menurut mereka masakanku enak (senang banget rasanya kalau orang lain suka sama masakanku). 

Banyak juga yang akhrinya minta resep atau diajarin cara masaknya. Memang sih dari dulu sudah pernah terpikir untuk bikin blog, tapi kok rasanya masih belum sempat karena kesibukan pekerjaan dan serangan malas yang luar biasa (kalian juga pasti sering begini kan? hehe!). Selain itu aku selalu merasa malu kalau ada orang yang membaca tulisanku sendiri. Hahaha! Jadi ya paling selama ini setelah aku masak aku hanya akan posting hasil masakanku di instagram aja. Boleh lho yuk difollow instagram saya di @sintyabala hahahahahhaaaa!!!



Tapi yasudahlah apa mau dikata. Berbekal ilmu dan pengalamanku kerja sebagai feature reporter di beberapa majalah dan sekarang jadi content writer, sepertinya inilah waktu yang tepat untuk memulai hidup baru dengan membuat blog ini (lebay!!!) 

Anyway, alasan kenapa aku memilih nama "Sunday Cooking Day" adalah karena saat weekend lah (mostly on Sunday) aku akan masak menu-menu tertentu. Menu ini banyak yang aku bikin sendiri, tanya ke mama, dan kadang juga hasil lihat di internet yang akhirnya aku improve lagi masakannya sesuai bahan masakan yang ada hehehe. 

So, doakan aku biar gak malas menulis dan berbagi beberapa informasi untuk kalian semua ya! Oh iya, semoga blog ini juga bermanfaat untuk banyak orang yang memang mau belajar memasak, karena buat aku masak itu gak susah lho! Kalian cuma butuh niat dan mood yang bagus aja untuk memulai semuanya. Gak usah takut gagal, takut cukup sama Tuhan aja hehehehe (garing zzzzz)

Banyak juga ya ternyata untuk kata-kata pembukaannya hahaha! Maklumlah temans, beginilah kalau sudah sekalinya niat ngetik biasanya sampai suka susah berhenti. Thank you and see u on my next articles, perhaps? XO





18 comments:

  1. Replies
    1. haaaaaaaaaaiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!! haahahahahahaha

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat mengeinspirasi sekali Mba Sintya. Aku bangga pada Mba Sintya. Kalau nanti saya nikah, saya pasti akan sering buka-buka blog Mba. Terima kasih banyak ya, Mba

      Delete
  3. Wah gak suka kopi ya ternyata. Suka malu juga lagi ��

    ReplyDelete
  4. Wow.. Keren. Mohon ijin follow ig nya ya kak.

    ReplyDelete
  5. Menginspirasi sekali blog nya mba sintya ❤️❤️
    Jangan lelah untuk terus berkreasi yah. Ditunggu resep resep mantap yang lainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senang banget baca komennya deh. Terima kasih ya semoga bisa bermanfaat juga buat mba elvira he he he he

      Delete
  6. Menginspirasi sekali blog nya mba sintya ❤️❤️
    Jangan lelah untuk terus berkreasi yah. Ditunggu resep resep mantap yang lainnya...

    ReplyDelete